Cara menghilangkan benjolan di leher

Cara menghilangkan benjolan di leher tentunya akan sulit bila Anda hanya membayangkan bagaimana caranya benjolan tersebut dapat hilang. Benjolan di leher umum terjadi dan dialami oleh siapapun, baik Anda yang sudah lanjut usia maupun anak kecil sekalipun.

Bila Anda menemukan benjolan di leher Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, Anda harus memastikan dan mengetahui apa penyebab benjolan tersebut.

Untuk mengetahui benjolan tersebut berbahaya atau tidak, pastikan Anda benar-benar mengetahui ciri-ciri benjolan yang ada di leher Anda. Biasanya benjolan muncul tepat di leher bagian belakang, tepatnya di bawah telinga serta tepat di bawah rahang.

Dilain itu benjolan umumnya memiliki ukuran sedang sebesar setengah kelereng dan tidak bnerwarna.

Cara menghilangkan benjolan di leher

Ada beberapa cara menghilangkan benjolan di leher, sebelum kita ulas caranya alangkah baiknya kita mnegetahui terlebih dahulu penyebab terjadinya benjolan pada leher yang biasanya terjadi disekitar kita.

Berikut ini Adalah beberapa penyebab terjadinya benjolan di leher:

  • Kelenjar betah bening. Hal ini dapat terjadi karena adanya infeksi yang mengakibatkan benjolan di leher.
  • Folikel rambut yang telah terinfeksi. Benjolan ini biasanya terasa sakit, gatal dan bisa berubah menjadi nanah.
  • Kista sebaceous. Kista biasa yang akan hilang selama beberapa hari, ukuranya tidak terlalu besar.
  • Lipoma merupakan sebuah tumor jinak yang tidak menimbulkan rasa sakit
  • Terjadi karena kekurangan zat yodium
  • Kelenjar tiroid. Kelenjar ini memiliki bentuk seperti kupu-kupu dan tepat berada di depan tenngorokan.
  • Benjolan ini akan bertambah besar bila tidak segera ditangani. Benjolan ini akan membuat penderita merasa sulit menelan dan sakit saat batuk.

Cara menghilangkan benjolan di leherCara menghilangkan benjolan di leher petama, biarkan dulu benjolan tersebut bila ukuranya masih kecil. Biarpun Anda tidak merasakan sakit pada benjolan Anda tetapi jangan Anda tekan benjolan tersebut, karena saat Anda menekanya bisa jadi akan membuat syaraf yang lain menjadi terjepit.

Benjolan di leher Anda biasanya akan hilang selama3-5 hari. Bila benjolan sakit saat dipegang, maka biarkan terlebih dahulu hingga dua hari, hingga tidak terasa sakit saat dipegang.

Sebenarnya bagainamapun bentuk dan ciri-ciri benjolan di leher Anda, bila itu bertambah besar atau bertambah sakit segeralah untuk memperiksakan diri ke dokter guna penanganan yang lebih serius dan untuk mencegah hal yang lebih buruk lagi.

Banyak orang beranggapan bahwa cara menghilangkan benjolan di leher harus dengan cara operasi. Tetapi nyatanya tidak semua benjolan harus dioprasi seperti yang banyak dikatakan masyarakat.

Benjolan yang tidak terlalu serius sebenarnya bisa kita sembuhkan dengan banyak mengkonsumsi maknan yang sehat, seperti perbanyak memakan buah dan sayur, perbanyak minum air putih dan juga mengkonsumsi teripang.

Teripang adalah sejenis hewan laut yang mempunyai bentuk lonjong dan warna hitam yang kaya akan zat besi dan nutrisi untuk mengempeskan dan juga termasuk cara menghilangkan benjolan di leher Anda.

Teripang ini umumnya di jual di pinggir-pinggir pantai dan kadang juga di sajikan di restoran seafood. Teripang sekarang bukan hanya dijual dengan bentuk makanan di piring melainkan juga sudah di buat menjadi ekstrak teripang yang dijual di apotik dan toko obat.

Rutin mengkonsumsi teripang atau ekstraknya dapat membantu mencegah benjolan yang terjadi di leher, serta mengobati penyakit benjolan di leger Anda dengan kurun waktu beberapa minggu.

Itu adalah sedikit ulasan tentang cara menghilangkan benjolan di leher yang mudah dan alami. Semoga bermanfaat. ( Obat Polip )

 

Incoming search terms:

  • benjolan di leher

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn1

Obat Polip

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*

error: Content is protected !!